Kamis, 18 Agustus 2016

Seminar Motivasi untuk Karyawan

Di seminar motivasi untuk karyawan, saya sebagai motivator Indonesia sering mengingatkan soal rutinitas.

seminar-motivasi-untuk-karyawan-seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-perusahaan

Ternyata rutinitas dapat mengundang kejenuhan dan kebosanan. Bahkan rutinitas dapat membunuh kreativitas. Dengarkan saya, ini bahaya! Untuk mencegahnya, mau atau tidak mau manusia perlu ‘perubahan rasa’. Termasuk saya pribadi sebagai penulis. Bagi saya, menulis sudah menjadi rutinitas. Adalah sulit untuk selalu mengusung kreativitas.

seminar-motivasi-untuk-karyawan-seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-perusahaan


Akan tetapi, saya senantiasa menantang diri saya, di mana saya berusaha menghadirkan buku-buku yang berbeda setiap tahunnya. Bagi saya, pembaca itu penting. Mereka harus dikejutkan dan dipuaskan, terus-menerus! Octavio Paz seorang peraih Nobel Sastra 1990 pernah bertutur, “Menerima Hadiah Nobel memang hebat, tetapi bagi saya hadiah terbaik adalah mempunyai pembaca.” Octavio Paz tidak berlebihan. Tuturannya tepat sekali.

Maka, apapun profesi dan posisi kita, usahakan selalu menghadirkan 'perubahan rasa'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar